Menu Makanan Super Yummy yang Usir Nyeri Haid | Breaktime
4 Menu Super Yummy yang Usir Nyeri Haid
05.08.2015

Saat kedatangan ‘tamu bulanan’, rasa nyeri dan kram di area perut pasti ikut muncul. Kalau sudah begini, biasanya aktivitas jadi terganggu dan Anda ingin melampiaskannya pada sejumlah makanan tinggi kalori.

Daripada ‘salah arah’ dan melakukan berbagai hal negatif untuk tubuh Anda, lebih baik alihkan kebiasaan overeating dengan menyantap menu-menu berikut. Selain bisa memuaskan lidah Anda, menu-menu ini juga ampuh usir nyeri haid!

Tumis brokoli

Menu Makanan Super Yummy yang Usir Nyeri Haid | Breaktime
Brokoli mencegah nyeri haid

Menurut Latham Thomas, seorang pakar kesehatan holistik dan ahli gizi dari New York, wanita membutuhkan kadar kalsium yang cukup dalam tubuh, terlebih saat haid. Nah, Anda bisa mendapatkannya pada olahan brokoli saus tiram. Setidaknya, setiap 100 gr brokoli mengandung 0,7 mg zat besi. Selain itu, brokoli juga mengandung zat anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa nyeri saat haid.

Salad dan steak

Menu Makanan Super Yummy yang Usir Nyeri Haid | Breaktime
Protein yang ada dalam sayur dan daging bikin perut cepat kenyang

Menurut seorang dietician di Mount Sinai Hospital, New York City, Jacyln London, M.S., R.D., sore hari menjadi waktu puncak bagi wanita haid untuk melahap berbagai jenis makanan. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung serat dan protein tinggi seperti salad dan steak. Kedua makanan ini akan memberikan B’timers rasa kenyang lebih lama sehingga tak mudah overeating yang berujung obesitas.

Sayur bayam

Menu Makanan Super Yummy yang Usir Nyeri Haid | Breaktime
Sayur bayam bisa mencegah anemia

Saat haid , tubuh akan mengeluarkan banyak darah. Kondisi ini akan membuat tubuh jadi lemas karena kekurangan zat besi. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengonsumsi sayur bayam yang kaya akan zat besi. Sayur sehat ini juga akan mencegah B’timers terserang anemia saat datang bulan.

Salmon asap

Menu Makanan Super Yummy yang Usir Nyeri Haid | Breaktime
Salmon efektif mengusir rasa sakit saat haid

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harel Z dari Children’s Hospital Medical Center, Cincinnati, Amerika Serikat, wanita yang mengonsumsi salmon akan mengalami nyeri haid yang yang lebih ringan. Sebab, salmon mengandung asam lemak omega-3 yang bagus untuk menangani rasa sakit saat PMS.

Bisa menyantap berbagai makanan enak yang mengenyangkan sekaligus ampuh mengurangi nyeri haid, what could be better?

Share This Article