Menu Makanan Petai dengan Rasa Nendang | Breaktime
4 Menu Berbahan Dasar Petai dengan Rasa Nendang!
01.07.2015

Meskipun memiliki bau yang kurang sedap, petai memiliki penggemar yang sangat banyak. Bagi para penggemarnya, bau petai bukanlah masalah karena rasanya begitu menggugah selera. Lebih menariknya lagi, petai bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan yang akan membuat air liur Anda menetes. Nah, ini dia deretan sajian lezat yang terbuat dari bahan dasar petai:

Sambal goreng udang petai

Menu Makanan Petai dengan Rasa Nendang | Breaktime
Percampuran udang dan petai yang crunchy dan gurih di mulut

Dari namanya, B’timers pasti sudah bisa menebak bahan utama hidangan satu ini, ya? Yup, udang dan petai! Perpaduan rasa manis gurih udang dengan renyahnya petai, membuat sajian ini bisa mendongkrak nafsu makan Anda.

Sambal goreng teri petai

Menu Makanan Petai dengan Rasa Nendang | Breaktime
Sambel goreng teri petai yang mak nyuss!

Jika sebelumnya sudah menggunakan bahan udang, menu satu ini menggunakan ikan bilis atau yang lebih terkenal dengan sebutan teri sebagai bahan utamanya. Perpaduan antara teri dan juga petai menghasilkan rasa pedas dan gurih yang nikmat, pas sekali jika dipadukan dengan nasi hangat.

Sambal goreng kentang petai

Menu Makanan Petai dengan Rasa Nendang | Breaktime
Gurih, pedas, dan mengenyangkan!

Sambal goreng kentang dan ati ampela tentu sudah akrab dengan lidah B’timers, bukan? Nah, dengan tambahan petai, rasa sambal goreng kentang dijamin jadi lebih mantap. Menu satu ini juga dijamin mengenyangkan karena terbuat dari campuran kentang yang kaya karbohidrat.

Tempe masak petai

Menu Makanan Petai dengan Rasa Nendang | Breaktime
Olahan petai dengan tempe kering yang cocok untuk side dish

Potongan tempe yang digoreng kering, berpadu dengan petai lalu dibumbui pedas manis, membuat menu satu ini cocok jadi lauk pendamping saat bersantap. Meski sangat sederhana, tapi dijamin paduan rasanya bikin B’timers ketagihan.

Nah B’timers, rugi banget kalau Anda termasuk golongan yang anti petai! Coba deh, masak salah satu dari menu di atas dan rasakan sensasi kelezatannya.

Share This Article