Makanan dan Minuman Super Saat Dikejar Deadline | Breaktime
4 Makanan dan Minuman Super Saat Dikejar Deadline
13.06.2015

B’timers punya begitu banyak pekerjaan yang harus selesai dalam waktu dekat ini? Seprofesional apapun Anda berusaha menyikapinya, sesekali rasa stress pasti pernah datang bergelayut yang membuat Anda jengah untuk menyelesaikannya.

Well, kalau sudah begini, it means that you need some good mood-boosters, apalagi kalau camilan yummy. Namun, jangan biarkan rasa stress tersebut membuat B’timers terjebak untuk mengonsumsi makanan tak sehat dan berlemak jenuh ya.

Berikut ini Breaktime hadirkan snack sehat yang bisa bikin Anda on fire saat mengerjakan berbagai tugas kantor atau kuliah:

Kacang merah rebus

Makanan dan Minuman Super Saat Dikejar Deadline | Breaktime
Kacang merah kaya vitamin K bagi otak

Well, maybe it sounds far more than a snack, tapi percayalah, ngemil kacang merah rebus tak seaneh kelihatannya kok. B’timers bisa mencoba untuk membuat kacang merah yang direbus dengan sedikit garam.

Rasanya yang sedikit asin dan daging kacang yang tebal akan bikin kacang kaya akan vitamin K dan antioksidan ini tetap tasty di lidah. Jadi, B’timers tak perlu melirik ke makanan dengan berbagai bahan pengawet.

Semangkuk oatmeal

Makanan dan Minuman Super Saat Dikejar Deadline | Breaktime
Oatmeal dapat menghilangkan rasa lapar lebih lama

Nah, saat stress mulai melanda, sering kali B’timers akan jadi mudah lapar. Kalau tak segera ditangani, bisa-bisa konsentrasi Anda akan makin jauh melayang seolah tertiup angin. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi semangkuk oatmeal yang mengandung karbohidrat kompleks bisa bikin rasa kenyang bertahan lebih lama.

Jus blueberry

Makanan dan Minuman Super Saat Dikejar Deadline | Breaktime
Minuman segar saat mata mulai mengantuk

Merasa sering ngantuk dan akhirnya gagal fokus? Kembalikan konsentrasi Anda dengan meminum segelas jus blueberry yang memiliki kombinasi rasa manis dan kecut yang bikin mata jadi merem-melek.

Selain itu, blueberry juga sangat kaya akan kandungan antioksidan dan flavonoid yang berfungsi menunda penuaan akibat rasa stress berat. Wow, pekerjaan cepat selesai dan Anda pun bisa melakukan perawatan kecantikan dalam satu waktu yang sama? Why not!

Teh hijau hangat

Makanan dan Minuman Super Saat Dikejar Deadline | Breaktime
Minuman hangat saat rasa penat menyapa

Bagi B’timers yang kerap ngebut mengerjakan berbagai tugas saat malam hari, redakan penat yang datang melanda dengan menghirup aroma secangkir teh hijau hangat. Selain itu, kandungan asam amino thenine dalam minuman ini juga dapat berfungsi untuk menenangkan otak.

Sekarang, bersiaplah untuk kembali menyelesaikan tugas kantor atau kuliah yang selama ini masih menumpuk. Bikin diri Anda jadi lebih semangat dan fresh dengan konsumsi makanan dan minuman sehat tersebut, ya! Fighting!

Share This Article