Daftar Kuliner Super Enak Saat Bulan Ramadhan | Breaktime
4 Kuliner Super "Penggoda Iman" di Bulan Ramadan
09.07.2015

Bulan puasa seperti ini, wajar kalau Anda jadi lebih gampang lapar mata ketika melihat berbagai makanan. Tak masalah kalau hasrat ini muncul ketika sore hari menjelang berbuka, tapi kalau dari pagi hari kepala sudah penuh sesak dengan berbagai makanan lezat, bagaimana dong?

Nah, B'timers bisa kembali mengingat niat berpuasa dan manfaatnya. Selain itu, sibukkan diri dengan berbagai aktivitas yang menuntut ketajaman konsentrasi sehingga "bayang-bayang" makanan akan mulai menyingkir. Namun, jelang berbuka nanti, jangan ragu untuk berburu sejumlah makanan super lezat berikut ini.

Masakan Padang

Nikmatnya masakan padang dengan nasi hangat
Nikmatnya masakan padang dengan nasi hangat

Rasanya yang pedas dan bumbu rempahnya yang begitu komplit membuat makanan ini sangat sempurna di lidah orang Indonesia. Selain itu, variasi menu masakan Padang juga sangat banyak. Anda bisa memilih untuk menikmati rendang, ayam rica-rica, ikan panggang, dan menu lainnya lengkap dengan sambal hijau dan lalapan daun singkong yang nikmat.

Sate kambing

Mantapnya daging sate kambing yang juicy
Mantapnya daging sate kambing yang juicy

Pernahkah Anda merasa begitu "tersiksa" dengan harumnya aroma sate kambing yang menguar di udara? Nah, jangan ragu untuk berburu makanan yang tinggi kandungan proteinnya ini! Siraman saus kacang, kecap, dan taburan bawang merah di atasnya ini dijamin bikin Anda happy saat berbuka.

Lobster bakar bumbu pedas

Si tasty and spicy yang bikin ketagihan
Si tasty and spicy yang bikin ketagihan

Anda penggila seafood pedas? Jadikan menu berbuka puasa Anda spesial dengan memilih lobster bakar bumbu pedas! Daging lobster yang sudah tasty dari sananya ini akan dilumuri dengan berbagai bumbu rempah yang pastinya bikin makin nendang!

Ikan gurami bakar

Kilatan gurami bakar dengan saus kecap manis pedas
Kilatan gurami bakar dengan saus kecap manis pedas

Kalau Anda ingin menu berbuka yang lain yang lebih fresh dengan tampilan bakaran mengkilat dan aroma asapnya yang menggoda, cobalah untuk menyantap ikan gurami bakar. Rasa dagingnya yang gurih di lidah ditambah dengan kecap manis pedas akan membayar semua rasa lapar Anda di siang hari.

Nah, saat waktu berbuka masih lama, usahakan untuk "menghindar" dari 4 makanan tersebut. Namun, jelang buka puasa nanti, jangan tunda kesempatan untuk berburu kuliner "penggoda iman", tersebut ya!

Share This Article