Kuliner Nikmat a la Timur Tengah untuk Berbuka | Breaktime
4 Kuliner Nikmat a la Timur Tengah untuk Buka Puasa
28.06.2015

Bagi B’timers yang berpuasa, hari ini sudah terhitung sepekan lebih Anda menjalankannya, bukan? Menu apa sajakah yang biasanya menemani Anda saat berbuka? Bila Anda ingin mencoba menu baru khas Mediterania yang istimewa, yuk intip menu-menu yummy and tasty berikut ini:

Moussaka

Menu asli Turki dan Yunani
Menu asli Turki dan Yunani

Menu yang sekilas mirip dengan Skotel ini merupakan kuliner yummy yang berasal dari  Yunani dan Turki. Bahan utama Moussaka terdiri dari terung dan tomat yang ditambahkan daging cincang dan keju. Perpaduan tekstur lembutnya antara daging dan terung benar-benar akan menggugah B’timers untuk melahapnya.

Mansaf

Menu tradisional Yordania
Menu tradisional Yordania

Nah, ini merupakan menu tradisional Yordania yang kerap dikonsumsi saat berbuka puasa di Irak, Suriah, dan Saudi Arabia. Kuliner satu ini terbuat dari daging kambing yang dimasak dengan fermented dried yogurt dan diberi garnish almond serta pine nuts. Untuk menikmatinya, B’timers bisa memadukannya dengan nasi hangat.

Kishkeh

Menu tradisional Yordania yang menghangatkan tubuh
Menu tradisional Yordania yang menghangatkan tubuh

Ini adalah menu lain dari Yordania yang juga memiliki cita rasa begitu tasty di lidah.  Menu yang memiliki efek menghangatkan tubuh ini terbuat dari campuran yogurt, gandum, mentega, bawang bombai, bawang putih dan taburan daun mint, serta juga kacang di atasnya.

Moroccan Chicken Olives Tagine

Menu kuliner yummy khas Maroko
Menu kuliner yummy khas Maroko

Bagi B’timers penggemar ayam, Moroccan Chicken Olives Tagine ini wajib Anda coba saat buka puasa nanti.  Cita rasa Tagin begitu unik karena ayam dimasak dengan campuran bumbu kayu manis bercampur olive oil yang dihidangkan dengan irisan almond dan juga kucuran jeruk nipis untuk memperkaya cita rasanya.

Sudah terbayangkah menu a la Mediterania mana yang akan menjadi teman berbuka puasa hari ini bersama dengan keluarga? Anda bisa berburu menu-menu yummy ini dibeberapa restoran Timur Tengah favorit. Selamat berbuka puasa!

Share This Article