4 Kudapan “Jahat” yang Dianggap Sehat | Breaktime
4 Kudapan “Jahat” yang Dianggap Sehat
18.05.2015

Melakukan pola hidup sehat sah-sah saja ya B’timers, seperti lebih memilih makanan organik dan banyak mengonsumsi sayuran dibandingkan dengan daging. Namun sayang sekali kalau Anda sudah menjaga pola makan, tapi masih sering mengonsumsi makanan ataupun minuman “jahat” yang sering dikira menyehatkan. Wah, apa saja ya? Ini dia daftarnya!

Protein bars

Kandungan tepung dan gula yang tinggi membuat protein bar menjadi tidak sehat
Kandungan tepung dan gula yang tinggi membuat protein bar menjadi tidak sehat

Jika selama ini Anda menjadikan protein bars sebagai snack dikala perut keroncongan, stop it then! Memang benar kandungan protein di dalam kudapan ini baik sebagai sumber energi. Namun ingat, di dalam protein bar juga terkandung gula dan tepung dalam jumlah tinggi. Masih ada juga zat-zat kimia seperti perasa dan pewarna yang berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi berlebihan. 

Jus kemasan

Inginya sehat malah tidak dapat khasiat apa-apa. Itulah yang terjadi kalau B’timers hobi mengonsumsi jus dalam kemasan. Selidik punya selidik, banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi yang hilang saat buah diolah menjadi jus kemasa. Bisa dibilang, bukannya mendapatkan manfaatnya, bisa-bisa kadar gula dalam tubuh malah melonjak tinggi.

Minuman isotonik 

Saat lelah berolahraga, banyak orang yang mengonsumsi minuman isotonik untuk menghindari dehidrasi. Tapi tahukah Anda, minuman yang katanya bisa mengembalikan energi ini mengandung kafein dan gula yang cukup tinggi. Dan mengonsumsi terlalu banyak kafein serta gula tentu saja tak baik untuk ginjal. Jadi, yang terbaik untuk diminum setelah berolahraga tetap air putih ya, B’timers!

Salad dan mayonaise

Saladnya sehat, namun mayonaise yang banyak mengandung lemak akan membahayakan tubuh
Saladnya sehat, namun mayonaise yang banyak mengandung lemak akan membahayakan tubuh

Rencanaya sih, ingin meningkatkan kesehatan dengan mengonsumsi salad dan mayonaise, namun ternyata kombinasi tersebut malah bisa jadi bumerang untuk tubuh Anda. Kandungan lemak dan kalori yang terdapat pada mayonaise justru bikin tubuh gemuk dan menimbun kolesterol.

Meski bahan dasarnya sehat, namun pengolahan dan berbagai bahan tambahan saat proses produksi membuat beberapa kudapan tersebut jadi tidak layak untuk dikonsumsi. Kalau ingin menyantapnya, sesekali saja ya, B’timers!

Share This Article