4 Kreasi Alpukat Cantik yang Sayang Jika Dimakan | Breaktime
4 Kreasi Alpukat Cantik yang Sayang Jika Dimakan
15.03.2016

Alpukat adalah buah bertekstur legit dan lembut yang disukai banyak orang. Sangat sulit untuk membenci buah kaya manfaat satu ini. Kandungan vitamin E dan antioksidan tinggi yang bagus untuk kulit, membuat buah alpukat menjadi buah yang ‘hampir’ wajib dimakan setiap hari bagi sebagian besar wanita. Namun, B’timers yakin masih rela makan buah alpukat setelah melihat desain avocado food art yang super cantik dan unik, serta ramai di Instagram berikut ini?

Kaktus alpukat dalam pot

4 Kreasi Alpukat Cantik yang Sayang Jika Dimakan | Breaktime
Dibuat oleh @foodeco

Seni makanan dari alpukat yang pertama dibuat oleh salah satu akun Instagram @foodeco. Foto yang diunggah pada Februari 2016 lalu itu sudah mengumpulkan lebih dari 1500 like. Jelas saja, di foto tersebut, buah alpukat didesain sedemikian rupa hingga menyerupai kaktus yang cantik. Selain buah alpukat, di pot itu juga terdapat whipped feta, black quinoa sebagai tanah dan juga anchovies crumble.

Messy Mason Jar Salad

4 Kreasi Alpukat Cantik yang Sayang Jika Dimakan | Breaktime
Disimpan di dalam gelas kaca dengan kombinasi warna yang bikin meleleh

Selanjutnya, @foodeco juga membuat seni alpukat yang lebih menggiurkan. Mereka memasukkan beberapa bahan seperti black quinoa, beet, whipped feta sauce, mint, alpukat, selada pistachio dan lain-lain. Foto ini menjadi yang paling populer di bulan Februari lalu hingga menyandang gelar the picture of the month, lho!

Baca juga : SMART TIPS MEMATANGKAN ALPUKAT MENTAH DALAM SEMALAM

Salad alpukat dan daikon rose

4 Kreasi Alpukat Cantik yang Sayang Jika Dimakan | Breaktime
Ditata dengan indahnya di atas talenan

B’timers juga tega memakan alpukat cantik yang satu ini? Foto alpukat hias yang diberi nama Avocado and daikon rose salad itu ditata dengan imutnya di atas talenan putih. Selain menggunakan daun daikon, salad menggemaskan tersebut juga dihiasi dengan sari jahe yang digunakan sebagai garnish.

Mie alpukat

4 Kreasi Alpukat Cantik yang Sayang Jika Dimakan | Breaktime
Seperti pasta yang melambai-lambai ingin disantap

Anda tidak salah baca maupun salah lihat, B’timers! Foto di atas benar-benar buah alpukat yang disulap layaknya pasta. Memang tampak sangat menggiurkan dan membuat siapa saja penasaran ingin mencoba. Namun ketika melihat desainnya yang begitu artistic, benarkah Anda mau memakannya meski sudah ada di depan Anda?

Bagaimana, B’timers? Menggiurkan namun juga sayang untuk dimakan, bukan? Jika Anda punya food art makanan atau lainnya, unggah saja di Instagram. Siapa tahu bakal jadi hits! (nap)

Share This Article