Inspirasi Energy Booster Menu ala Breaktime | Breaktime
4 Inspirasi Energy Booster Menu ala Breaktime
14.05.2015

Melakukan segudang aktivitas setiap hari mulai pagi hingga petang membuat tubuh dan pikiran kita harus bekerja dengan keras ya, B’timers. Tak bisa dipungkiri, kita pun membutuhkan tenaga untuk bisa melalui hari dengan semangat. And still, you are what you eat. Makanan yang kita konsumsi jelas sangat berpengaruh terhadap tubuh kita, lho.

Untuk mendapatkan “bahan bakar” yang cukup, tentu kita harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi agar bisa memacu energi. Nah, berikut Breaktime berikan 4 menu spesial sekaligus merupakan energy booster yang sempurna untuk B’timers:

Spinach Tomato Pasta Shells

Penuhi kebutuhan asupan zat besi dari aneka sayuran
Penuhi kebutuhan asupan zat besi dari aneka sayuran

Nutrisi seperti zat besi dapat meningkatkan energi tubuh, khususnya bagi para wanita. Hampir 10 persen wanita di antara usia 20 sampai 49 tahun kekurangan zat besi yang berfungsi menghantarkan oksigen dalam sel-sel darah. Cobalah salad berbahan bayam dan tomat yang juga kaya vitamin C.

Smoked Cheddar and Lentil Burgers

Perpaduan makanan yang seimbang sangat baik untuk menambah energi
Perpaduan makanan yang seimbang sangat baik untuk menambah energi

Ada formula tepat untuk mendapatkan energi secara maksimum yaitu: buah atau sayuran + biji-bijian + protein tanpa lemak + lemak nabati + rempah-rempah. Anda bisa coba food combo yakni burger dengan bahan roti gandum dan keju cheddar yang diasap. Berpadu dengan sayuran seperti wortel dan paprika, perfect!

Oatmeal Banana Loaf

Loaf dengan perpaduan oatmeal dan pisang untuk sarapan berenergi
Loaf dengan perpaduan oatmeal dan pisang untuk sarapan berenergi

Jangan sampai Anda membatasi asupan karbohidrat dan protein yang didapat dari sarapan di pagi hari. Konsumsi sarapan sehat dengan memadukan vitamin dari buah serta lemak baik dari kacang-kacangan dan oat. Loaf dengan bahan oatmeal dan pisang bisa menjadi sumber energi tepat untuk tubuh.

Teriyaki Salmon with Zucchini

Salmon yang kaya omega-3 jadi konsumsi tepat untuk energy booster
Salmon yang kaya omega-3 jadi konsumsi tepat untuk energy booster

Satu lagi yang wajib dilahap untuk menambah energi, yaitu lebih banyak mengkonsumsi real food alias makanan yang alami, dan bukan makanan olahan atau kalengan. Anda bisa mengkonsumsi teriyaki salmon dengan zucchini atau timun Jepang yang kaya vitamin C, serat dan protein.

Dengan tubuh penuh energi dan semangat yang membara, apapun yang kita kerjakan pasti lebih cepat beres kan, B’timers?

Share This Article