4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang | Breaktime
4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang
22.05.2017

Ada banyak cara pengolahan makanan yang sering dilakukan oleh ibu-ibu di rumah, mulai dari digoreng, dikukus, sampai dipanggang. Teknik pengolahan makanan tersebut pun pastinya juga menyesuaikan dengan bahan yang digunakan. Ada beberapa bahan yang hanya bisa dikukus, ada yang bisa digoreng, dipanggang, atau bahkan bisa ketiganya.

Namun, ternyata tak diduga dan tak dinyana, ada bahan-bahan makanan yang selama ini kita kira tidak bisa dimasak dengan teknik grilled malah bisa jadi lebih enak kalau dipanggang, lho. Nggak percaya? Breaktime punya beberapa resepnya, nih. Let’s get cooking!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Salah! Ini Cara Makan Kepiting yang Benar

Grilled Avocado

4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang | Breaktime
Grille avocado

Beberapa orang mungkin terobsesi dengan alpukat. Buah yang satu ini memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selama ini mungkin foodies hanya akan mengolah alpukat menjadi salad, campuran dalam minuman, atau beberapa kreasi lain. Namun, ternyata alpukat bisa jadi bahan makanan terbaik di atas panggangan Anda. Grilled avocado mungkin juga bisa jadi hidangan musim panas terbaik.

Untuk membuat grilled avocado tidak susah, Anda hanya perlu membelah alpukat menjadi dua dan buang bijinya. Olesi alpukat dengan olive oil dan tetesi dengan perasan lemon. Kemudian, panggang alpukat dengan posisi telungkup. Taburi garam dan merica. Masak selama 5 menit. Kemudian untuk isiannya bebas, Anda bisa mengisinya dengan salad kacang merah atau apapun sesuai selera.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nobiiru Cheeseburger: Melarnya Bikin Ngiler!

Grilled Cheese

4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang | Breaktime
Grilled cheese yang lembut

Mungkin ini sudah hal asing lagi. Beberapa di antara Anda pasti pernah melihat video resep tentang keju panggang. Bahan dan caranya yang mudah benar-benar membuat kita tak menyangka bahwa keju panggang akan menciptakan cita rasa yang melt di lidah.

Warm, luscious, and smoky memberi sensasi baru pada kreasi makanan dari keju. Caranya adalah dengan mengolesi keju menggunakan olive oil. Kemudian panggang dengan api tidak langsung sekitar 2 menit setiap sisinya. Well done! Selamat menikmati kelembutan di setiap gigitan!

Grilled Lettuce

4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang | Breaktime
Grilled lettuce

Siapa sangka bahwa selada ternyata bisa jadi camilan terbaik jika dipanggang. Selama ini mungkin Anda mengira bahwa selada terlalu tipis dan akan gosong ketika dipanggang. Pada kenyataannya tidak. Intinya ketika akan memanggang sesuatu, Anda harus mengolesinya dengan olive oil. Kemudian ada beberapa hal juga yang harus Anda perhatikan. Pertama, Anda harus mengiris selada dalam bentuk vertikal. Pastikan panggangan tetap bersih dan olesi dengan sedikit minyak. Beri juga perasan jeruk lemon segar untuk membuat rasa selada lebih juicy dan fresh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Life Hacks Wajib Tahu untuk Anda Pecinta Alpukat

Grilled Fruits

4 Bahan Makanan Ini Lebih Yummy Saat Dipanggang | Breaktime
Grilled watermelon

Siapa sangka kalau buah-buahan ternyata bisa juga bertengger di atas panggangan. Bayangkan rasa manis alami buah-buahan terkombinasi sempurna dengan rasa smoky. Beberapa buah yang bisa Anda coba adalah semangka dan apel. Untuk semangka, Anda harus memotongnya menjadi segitiga. Taburi dengan garam dan gula.

Anda juga bisa menggunakan apel. Memotongnya menjadi dua, buang biji, dan panggang hingga warnanya kecoklatan. Setelah itu beri satu scoop es krim vanilla. Yumm...!

Jadi bagaimana foodies B’timers? Tertarik untuk mencoba 4 bahan makanan tersebut untuk acara barbeque di rumah? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE