Menu Sarapan Sehat untuk Flat Belly Diet | Breaktime
3 Menu Sarapan Sehat untuk Flat Belly Diet
16.05.2015

Memiliki bentuk tubuh ideal bukanlah semudah membalikkan telapak tangan atau mengedipkan mata. Anda pun harus siap berjuang ekstra demi mendapatkan berat badan yang ideal. Bahkan, tak sedikit orang yang rela melewatkan waktu sarapan dan beraktivitas pagi dengan perut melilit demi mengurangi asupan kalori di dalam tubuh.

But wait, is that necessary? Faktanya, memangkas kalori yang ada dalam tubuh tak harus dilakukan dengan melewatkan sarapan yang justru menyiksa diri sendiri kok. Ada sejumlah menu sarapan tepat yang bisa B’timers konsumsi tanpa mengakibatkan pembengkakan kalori:

Pancake madu pisang dan walnut

Sarapan sehat bersama pancake
Sarapan sehat bersama pancake

Adanya madu dan walnut dalam isian pancake merupakan paduan tepat untuk menghasilkan energi yang pas, tapi tetap terkontrol. Satu sendok makan madu dan 4 butir almond akan memperkaya Anda dengan magnesium dan vitamin E. 

Begitu pula dengan pisang, yang kaya dengan serat yang bantu untuk memperlancar sistem pencernaan. Makanan ini mengandung  425 kalori, 10 gr protein, 67 gr karbohidrat, dan 5 gr serat.

Huevos Rancheros

Menu sarapan Spanyol yang ramah dengan diet
Menu sarapan Spanyol yang ramah dengan diet

Menu sarapan ala Spanyol ini sangat penuh dengan potongan sayuran dan buah segar seperti kacang merah, paprika merah, bawang putih, serta buah alpukat yang dibalut dalam corn tortillas panggang dan telur setengah matang di atasnya.

Gabungan dari bahan-bahan ini memiliki senyawa antioksidan tinggi yang akan bantu metabolisme tubuh lebih lancar tanpa sebabkan penimbunan kalori. Jangan lupa pula untuk memadukannya dengan fat-free Greek-style yogurt untuk bikin sistem pencernaan jadi lebih baik. Makanan ini mengandung 331 kalori, 16 gr protein, 42 gr karbohidrat, 10 gr serat, dan 12 gr lemak.

Fruity-Nutty Oatmeal

Menu yang jaga berat badan dan kesehatan jantung sekaligus
Menu yang jaga berat badan dan kesehatan jantung sekaligus

Bila Anda juga peduli dengan kesehatan jantung, konsumsilah buah-buahan kering seperti cranberries, kismis, dan Granny Smith apple yang dicampur dengan potongan kacang walnut, oatmeal dan fat-free milk sebagai menu sarapan sehat. Menu sarapan ini mengandung 353 kalori, 11 gr protein, 57 gr karbohidrat, dan 6 gr serat.

Mulai sekarang jangan lagi menghindari sarapan dengan dalih sedang diet ketat, ya! Kesehatan tubuh Anda tetap perlu dijaga dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang yang tak mengakibatkan berat badan bertambah banyak.

Share This Article