Olahan Nasi Lezat di Berbagai Belahan Negara | Breaktime
3 Menu Olahan Nasi Lezat di Berbagai Belahan Negara
15.07.2015

Bagi kita orang Indonesia, mengonsumsi berbagai jenis makanan tidak bisa disebut makan sampai Anda sudah menikmati sepiring nasi. Yap, tingginya karbohidrat pada makanan pokok ini memang memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama. Nah, kalau biasanya B’timers biasa menikmati nasi putih, bagaimana kalau mencoba sejumlah menu nasi spesial dari berbagai belahan negara berikut ini?

Chinese fried rice

Lezatnya chinise fried rice dengan taburan daung bawang
Lezatnya chinise fried rice dengan taburan daung bawang

Nasi goreng China punya cita rasa istimewa yang sering tak bisa Anda temukan pada jenis olahan nasi negara lainnya. Rahasianya terletak pada bumbu yang digunakan seperti bawang daun, garam, mentega, soy sauce, kaldu ayam. Menu ini akan makin terasa yummy dengan taburan suwiran daging ayam dan telur dadar berbumbu.

Thai Coconut Rice

Nasi khas ala Thailand yang disajikan dengan mangga
Nasi khas ala Thailand yang disajikan dengan mangga

Sepintas, tampilan nasi lezat ala Thailand ini tak akan beda jauh dengan nasi uduk. Beras biasanya dimasak dengan santan, garam, gula, kunyit, jahe, biji cabai kering, dan potongan almond. Soal rasa, jangan ditanya! Uniknya, Thai Coconut Rice ini biasa disajikan dengan potongan buah mangga masak.

Jamaican rice and peas

Kuliner mantap bagi penyuka pedas
Kuliner mantap bagi penyuka pedas

Nah, bagi B’timers yang enggan makan tanpa rasa pedas, olahan nasi asal Jamaika ini wajib dicoba! Nasi yang diolah dengan menggunakan kacang merah, santan, dan beef patties khas Jamaika ini bakal menggoyang lidah Anda tak ada habis-habisnya. Nafsu makan juga akan bertambah ketika nasi dipadukan dengan scotch bonnet alias paprika khas Jamaika yang pedasnya mantap!

Tex-Mex Rice

Nasi yummy perpaduan bumbu asli Texas dan Mexico
Nasi yummy perpaduan bumbu asli Texas dan Mexico

Wow, seperti apa ya kalau bumbu khas Texas dan Mexico dipadukan menjadi satu ke dalam satu olahan nasi? Nasi satu ini lebih banyak mengandalkan bawang putih sebagai bumbu dominan yang dipadu dengan vegetable oil, kaldu ayam, dan salsa. Potongan wortel berbentuk dadu juga biasa ditambahkan untuk mempercantik tampilannya.

Manakah menu olahan nasi dari empat negara tersebut yang berhasil memancing penasaran B’timers untuk mencicipinya?

Share This Article