3 Menu Makanan Sederhana Untuk Calon Mama Muda | Breaktime
3 Menu Makanan Sederhana Untuk Calon Mama Muda
20.05.2017

Sebagai seorang istri yang baru saja menikah, Anda tentu ingin membuat masakan yang enak untuk mendapat pujian dari suami tercinta. Atau meskipun belum menikah, tidak ada salahnya kok jika Anda ingin belajar memasak untuk persiapan jadi mamah muda nantinya. Belajar memasak tidak perlu langsung membuat menu yang sulit. Anda bisa memulainya dengan membuat masakan yang mudah atau sederhana saja. Makanan sederhana selain terbuat dari bahan-bahan yang mudah di dapatkan, juga mudah dibua dan rasanya dijamin enak. Selain itu juga, perhatikan gizi masakan Anda sehingga kebutuhan gizi untuk tubuh terpenuhi.

Belajar memasak makanan sederhana, meskipun taraf kemampuan biasa-biasa saja tapi tetap bisa meyakinkan mertua, kan kalo Anda bisa memasak. Berikut ini adalah beberapa pilihan menu makanan sederhana yang bisa Anda tiru untuk dimasak secara praktis dan mudah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Salah! Ini Cara Makan Kepiting yang Benar

Memasak Omelet Sederhana

Sudah cara pembuatannya yang sangat mudah dan sederhana, gizinya pun tinggi. Omelet memang bisa menjadi salah satu menu andalan untuk keluarga Anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat omelet yaitu 4 butir telur, 150 gram daging cincang, dua buah sosis yang dipotong-potong, dua ssdm mentega, 15 gram buncis, 30 gram wortel, bawang goreng, 1 buah bawang bombay, keju, garam, merica bubuk, dan 20 gram susu bubuk. Hal yang pertama dilakukan yaitu memanaskan mentega di atas wajan lalu masukkan bawang bombay hingga wangi. Kemudian masukkan buncis, wortel, daging cincang dalam wajan. Selanjutnya, pada wadah mangkok, pecah telur lalu tambahkan dengan berbagai bahan. Lalu goreng dengan tambahkan bahan isi yang sudah dibuat tadi. Goreng hingga omelet matang.  

3 Menu Makanan Sederhana Untuk Calon Mama Muda | Breaktime
Nasi goreng bisa jadi menu makanan sederhana untuk keluarga
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lezat, Makanan Pencegah Kolesterol Tak Ada Duanya

Sayur Bayem ditambah Lauk Tahu Tempe

Pagi atau siang hari, menu sayur bayam memang sangat cocok sebagai santapan menu yang segar dan nikmat. Cara membuat makanan sederhana ini juga mudah, lho. Untuk pembuatan sayur bayem, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti 3 ikat bayam, 2 buah wortel yang dipotong-potong, 3 buah jagung manis, 4 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 3 cm kunci, 1 buah tomat dan garam secukupnya. Cara pembuatannya yaitu dengan mendidihkan air di dalam panci, kemudian masukkan bumbu bawang merah, kunci yang digeprek dan juga bawang putih. Masukkan tomat, gula, dan garam. Lalu tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan sayuran bayam dan wortel. Tunggu hingga sayuran tersebut empuk. Selain sayur bayem, lauk tahu dan tempe goreng bisa menjadi teman makan yang sangat enak. Gorenagan tahu dan tempe juga sangat mudah dilakukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cantiknya! Makanan Berlapis Emas Harga Selangit!

Nasi Goreng Lezat

Rasanya semua orang pasti menyukai nasi goreng. Caranya praktis dan simple, tapi rasanya sangat lezat. Berikut bahan membuat nasi goeng yaitu 3 siung bawang putih, 2 piring nasi, 2 sendok teh kecap asin, 1 sendok teh garam, 1 sendok teh merica bubuk, 1 sendok teh kecap manis, 2 lembar sawi hijau, telur, dan juga kacang polong. Cara membuatnya, bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan kemudian tumisan pada wajan yang sudah diberi minyak. Hingga wangi kemudian masukkan telur dan sawi putih. Baru kemudian masukan nasi putih. Aduh hingga rata. Masukkan merica, kecap asin, garam, kecap manis dan juga kacang polong. Tunggu hingga nasi goreng berbau harum dan bumbu telah tercampur merata, Maka nasi goreng siap disajikan untuk suami tercinta.

Nah, itu tadi beberapa menu makanan sederhana yang bisa Anda coba di rumah. Tak hanya mudah, rasa masakannya pun dijamin bisa bikin perut lapar. (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE