Makanan Penunda Lapar Saat Yoga | Breaktime
3 Makanan Penunda Lapar Saat Yoga
06.05.2015

Animo masyarakat untuk menjalani hidup sehat terus saja berkembang dan olahraga yang dapat dilakukan secara mandiri seperti yoga juga makin banyak diminati. Namun, tak hanya fokus pada berbagai gerakan yoga, asupan nutrisi sebelum yoga juga harus menjadi perhatian utama yang tak boleh B’timers abaikan agar terbebas dari rasa lapar dan konsentrasi pecah. 

Nah, makanan apa saja yang baik dikonsumsi sebelum yoga? Berikut rekomendasi makanan khusus sebelum yoga ala Breaktime yang bisa Anda coba:

Pisang dan vegan yogurt

Pisang dan vegang yogurt tunda rasa lapar lebih lama
Pisang dan vegang yogurt tunda rasa lapar lebih lama

Pisang mengandung serat yang sangat mudah dicerna sehingga bantu tubuh untuk merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kadar gula sedang dalam pisang juga dapat menjadi bahan bakar B’timers selama yoga. Untuk bikin rasa kenyang tahan lebih lama, Anda juga bisa menambahkan vegan yogurt bebas gula yang mengandung bakteri baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

Buah kering dan nut bar

Makanan bebas gula tambahan yang baik untuk yoga
Makanan bebas gula tambahan yang baik untuk yoga

Selain pisang dan vegan yogurt, Anda juga bisa memilih buah kering dan nut bar untuk disantap sebelum yoga, lho. Bebasnya kedua makanan ini dari gula tambahan menjadikannya sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum yoga. Agar perut tidak terlalu kenyang, pilihlah bar yang mengandung kalori tak lebih dari 200 hingga 300 saja.

Segelas kecil green smoothie

Lemak sehat yang dukung gula darah tetap seimbang
Lemak sehat yang dukung gula darah tetap seimbang

Ingin sesuatu yang segar dan mengenyangkan? Coba saja minum segelas kecil green smoothie yang terdiri dari satu sendok makan chia seeds, satu buah alpukat, atau beberapa sendok tambahan acai puree untuk menambah kandungan lemak sehat. Tak hanya bikin kenyang, kedua makanan ini juga akan mendukung gula darah dalam tubuh agar tetap seimbang.

Dengan mengonsumsi salah satu dari ketiga makanan tersebut, B’timers akan lebih nyaman untuk melakukan yoga tanpa kehilangan konsentrasi karena lapar. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar semakin fokus. Selamat olahraga!

Share This Article