3 Kreasi Bubur Bayi Homemade Untuk Buah Hati | Breaktime
3 Kreasi Bubur Bayi Homemade Untuk Buah Hati
04.01.2017

Ladies, bagi Anda yang telah memiliki buah hati tentu sangat senang rasanya memperhatikan bayi Anda tumbuh semakin besar. Dan ketika bayi menginjak usia 6 bulan, ASI Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan seluruh kebutuhan nutrisinya sehingga Anda perlu mengenalkannya kepada makanan padat. Tetapi, eits! B’Timers, Anda perlu berhati-hati dalam memperkenalkan jenis makanan padat kepada bayi, karena bayi belum memiliki gigi dan pemberian makanan padat secara ceroboh dapat membuatnya tersedak, bahkan tidak jarang hal tersebut merenggut nyawa buah hati Anda.

Oleh karena itu, MPASI perlu diolah terlebih dahulu dalam bentuk bubur atau puree sehingga bayi Anda dapat menelan serta mencernanya dengan mudah. Dan saat ini, ibu-ibu muda Indonesia menjadi lebih sadar akan bahaya memberikan bubur pabrik sehingga mereka lebih memilih untuk membuat puree homemade sehingga bayi dapat mendapatkan nutrisi yang ia butuhkan untuk tumbuh sehat. Berikut adalah3 kreasi  bubur bayi homemade yang dapat Anda praktekkan.

  • Puree Pisang Oats

Untuk membuat puree sehat ini untuk bayi Anda, Anda perlu untuk mempersiapkan beberapa bahan, yaitu antara lain 1 buah pisang yang sudah matang dan keruk daging buah dengan menggunakan sendok. Haluskan pisang tersebut, dan blender bersama 1 sdm oatmeals yang telah dididihkan hingga matang terlebih dahulu, dan 50 ml yoghurt. 

3 Kreasi Bubur Bayi Homemade Untuk Buah Hati | Breaktime
Puree homemade memang lebih sehat!
  • Puree Nasi Wortel

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat puree nasi wortel adalah 2 sdm beras, 1 buah wortel yang telah dicuci dan dikupas, serta sudah dipotong kecil-kecil, air matang secukupnya.

Untuk membuat puree, tanak beras, wortel dan air dengan menggunakan panci selama 30 menit, dan dinginkan. Setelah suhu bubur mendingin, haluskan dengan blender dan sajikan.

  • Puree Pepaya

Pertama-tama cuci bersih dan potong-potong 50 gram pepaya dan blender pepaya hingga lembut. Tempatkan puree tersebut ke dalam mangkuk dan campur dengan 30 ml ASI. Puree pepaya siap disajikan untuk bayi Anda.

Semoga membantu, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE