Bekal Super Kreatif dan Sehat untuk Buah Hati | Breaktime
3 Inspirasi Bekal Super Kreatif dan Sehat untuk Buah Hati
27.04.2015

B’timers, pernahkah Anda khawatir pada kesehatan buah hati saat di sekolah? Meski telah berupaya menyediakan makanan sehat di rumah, tapi kita tak pernah tahu apa yang anak-anak konsumsi di sekolah. Bisa saja kan, mereka membeli jajanan yang kurang higienis dan mengandung bahan berbahaya?

Untuk menghindari hal tersebut, mulai saat ini biasakan membawakan bekal untuk buah hati tersayang. Bingung mau bikin apa? Yuk, simak 3 ide bekal kreatif nan sehat dari Breaktime berikut ini:

Hot dog shrimp

Udang dan roti pasti bikin si Kecil kenyang
Udang dan roti pasti bikin si Kecil kenyang

Untuk membuat bekal satu ini, kombinasikan pan seared shrimp, mayonnaise, air perasan lemon, seledri cincang, fresh tarragon, dan juga lada hitam. Masukkan semua bahan tersebut dalam setangkup roti gandum, tambahkan saos tomat supaya rasanya lebih segar. Untuk mempermudah buah hati saat menyantapnya, Anda bisa lho membuat mini hot dog seukuran sekali suap. Dengan begini, si Kecil akan lebih menikmati waktu makannya dan juga tak belepotan saat melahapnya.

Steamed veggie and fresh fruits

Bekal untuk buah hati yang doyan sayur
Bekal untuk buah hati yang doyan sayur

Dalam proses pertumbuhan, anak-anak membutuhkan berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Maka dari itu, sesekali selingi bekal buah hati dengan olahan sayur dan buah yang lezat serta menyehatkan. Ciptakanlah bekal yang penuh warna supaya si Kecil tak enggan menyantapnya. Anda bisa menggunakan kembang kol, buncis, brokoli, dan kubis merah yang dikukus supaya tidak hilang nutrisinya. Dan untuk buahnya,  pilih anggur, jeruk, apel, pisang, melon, atau buah lain yang jadi favorit si Kecil. 

Quick fried rice

Nasi goreng, bekal pas untuk anak aktif
Nasi goreng, bekal pas untuk anak aktif

Salah satu menu bekal yang bisa B’timers masak dengan cepat adalah nasi goreng. Namun jangan asal buat, ya! Nasi goreng ini akan disantap oleh buah hati di tengah-tengah aktivitasnya, maka pastikan isinya mengenyangkan dan penuh dengan kandungan nutrisi. Cincang bawang putih kemudian tumis menggunakan vegetable oil untuk penambah rasa. Tambahkan wortel, peas, serta jagung manis sebagai pelengkap. 

Memang lebih repot sih, kalau Anda memasak sendiri bekal untuk buah hati. Tapi tentu saja akan jauh lebih sehat dan aman untuk pencernaannya yang masih sensitif. Berikan yang terbaik untuk si Kecil tersayang, ya B’timers!

Share This Article