Iconic American Food yang Wajib Dicoba | Breaktime
3 Iconic American Food yang Wajib Dicoba
29.03.2015

Ketika mendengar kata American food, pasti makanan pertama yang muncul di benak B’timers adalah fast-food or junk-food processed. Namun jangan salah, masyarakat Amerika juga memiliki berbagai hidangan yummy, sehat, dan bergizi yang akan membuat lidah Anda terus bergoyang.

Penasaran dengan American food terbaik yang patut dicoba? Simak ‘sajian’ lezat dari Breaktime berikut ini, ya!

Roasted turkey

Roasted turkey, salah satu hidangan wajib saat Thanksgiving
Roasted turkey, salah satu hidangan wajib saat Thanksgiving

Nothing tastes as good as this American meal of roasted turkey! Olahan daging kalkun panggang yang dipadukan dengan berbagai bahan dan bumbu seperti bawang bombay, garam, merica, olive oil, seledri, cranberry sauce, sweet potatoes, wortel, serta parsley ini akan menjadi menu dinner super fantastis untuk dinikmati bersama keluarga.

New York Style Pizza

Amerika juga punya pizza yang tak kalah lezat dengan Italian pizza
Amerika juga punya pizza yang tak kalah lezat dengan Italian pizza

When it comes to Pizza, bukan hanya pizza mozzarella atau margherita ala Italia saja yang wajib Anda coba. Kelezatan New York Style Pizza yang dilengkapi mozzarella dan fresh basil di atasnya menjadi salah satu American food yang wajib Anda coba setidaknya sekali seumur hidup. Rasakan kelezatannya pada setiap gigitan dan bandingkan dengan beragam jenis pizza yang pernah dinikmati selama ini.

Delmonico Steak

Boneless rib eye yang dipadu berbagai bumbu super nikmat
Boneless rib eye yang dipadu berbagai bumbu super nikmat

Kurang afdol bila Anda menikmati hidangan Amerika tanpa menyantap kelezatan Delmonico steak. Olahan yang terbuat dari boneless rib eye kualitas terbaik ini akan direndam semalaman dengan bumbu marinasi. Selanjutnya, daging akan disiram dengan lelehan mentega sebelum dipanggang di atas api. Steak khas Amerika yang konon menjadi salah satu kuliner favorit Abraham Lincoln ini juga lazim disajikan dengan kentang, Parmesan cheese, serta white pepper.

Ternyata, Amerika punya banyak makanan lezat selain fast food, kan? Saat ini di Indonesia juga sudah banyak lho, American vibes restaurant yang menyajikan menu-menu khas Negeri Paman Sam dengan rasa tak kalah dari tempat asalnya. 

Share This Article