Festival Kuliner Bulan Mei Tak Boleh Dilewatkan | Breaktime
3 Festival Kuliner Bulan Mei yang Tak Boleh Dilewatkan
05.05.2015

Berbagai kota di Indonesia tak pernah absen menyelenggarakan beraneka festival kuliner setiap tahunnya. Bulan ini saja, ada 3 festival yang tak boleh B’timers lewatkan karena akan ada berbagai kuliner dari dalam maupun luar negeri yang sayang jika tak dicicipi! 

Superfood expo

Festival makanan nusantara ini akan digelar pada tanggal 02-06 Mei 2015
Festival makanan nusantara ini akan digelar pada tanggal 02-06 Mei 2015

Festival yang diadakan oleh PT. Medialink dan didukung oleh Dinas Pariwisata DIY ini memamerkan berbagai makanan dan minuman yang menjadi produk unggulan kota Yogjakarta. Selain makanan, Anda yang berkunjung ke sini juga bisa menikmati pameran Gadget dan IT. Untuk masuk ke festival ini tak perlu merogoh dana yang besar cukup Rp 4 ribu saja, dan itu sudah termasuk tiket ke Gadget IT Show & Sale.

Pasar senggol 2015

Festival ini diselenggarakan mulai dar tanggal 24 April hingga 17 Mei 2015
Festival ini diselenggarakan mulai dar tanggal 24 April hingga 17 Mei 2015

Bertemakan ‘Jelajahi Kuliner Mancanegera’, festival yang diadakan di area Parkir Barat, depan the Downtown Walk, Pasar Senggol ini tidak hanya akan menghadirkan berbagai kuliner dalam negeri tapi juga mancanegara. 

Kuliner nusantara yang bisa B’timers temui di festival ini antara lain, kue cubit Dolci Betawi, keju aroma Gobang Gochiz, ceker setan Bandung, gudeg Laminnten, Marmoet Juara dan masih banyak lagi makanan khas berbagai daerah Indonesia lainnya. Sedangkan kuliner khas mancanegara yang bisa dijumpai adalah Celebriti pancake, Bamboo Dimsum, serta Hot Sutra. 

Jakarta Fashion and Food Festival

Festival ini diadakan 13 Mei hingga 17 Juni 2015
Festival ini diadakan 13 Mei hingga 17 Juni 2015

Gemuruh kemeriahan Jakarta Fahion and Food Festival (JFFF) sudah terdengar sejak beberapa bulan sebelum diselenggarakannya. JFFF ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Pemerintah dan Kebudayaan Provinsi DKI jakarta serta bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk. 

Tahun ini, terdapat 3 acara utama dalam JFFF dan salah satunya adalah food festival yang akan menyajikan berbagai makanan tradisional Indonesia melalui Kampoeng Tempoe Doeloe. Anda juga bisa mencicipi kuliner dunia melalui Wine and Chesee Expo yang akan menghadirkan berbagai wine serta keju dari berbagai belahan dunia.

Yakin mau melewatkan festival-festival yang penuh makanan enak ini, B’timers? Luangkan waktu Anda dan jelajahi setiap festival untuk merasakan kelezatan kuliner Indonesia dan juga dunia!

Share This Article