Cooking Show yang Bikin Hidup Makin Tasty | Breaktime
3 Cooking Show yang Bikin Hidup Makin Tasty
23.04.2015

Hobi makan tapi tak terlalu bisa masak? B’timers wajib nih, nonton television cooking show yang menyuguhkan keseruan memasak di dapur serta inspirasi kuliner-kuliner lezat dari berbagai belahan dunia. Selain itu, cooking show semacam ini biasanya menampilkan chef-chef papan atas dengan pengalaman mengagumkan yang akan mengajari Anda berbagai teknik memasak. 

MasterChef

Gordon Ramsay, salah satu juri MasterChef US
Gordon Ramsay, salah satu juri MasterChef US

Acara ini merupakan kontes memasak yang diikuti oleh orang-orang biasa namun memiliki kemampuan layaknya chef handal. Berbekal skill dan pengalaman, peserta yang terpilih akan melewati berbagai tantangan memasak dengan bahan-bahan yang telah ditentukan sebelumnya. Ditayangkan pertama kali tahun 1990 di Inggris, kini MasterChef sudah disiarkan di lebih dari 40 negara di seluruh dunia termasuk juga Indonesia. 

Good Eats

Alton Brown dalam Good Eats
Alton Brown dalam Good Eats

Good Eats adalah acara masak yang dibuat oleh Alton Brown, yang sekaligus menjadi pembawa acara American cooking show ini. Dikemas dengan cerdas, di acara ini Brown mengungkap berbagai ilmu dan teknik memasak. Ia juga menceritakan sejarah berbagai macam makanan, serta menjelaskan apa saja manfaat dari setiap peralatan yang digunakan untuk memasak. Acara ini lebih fokus kepada masakan sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah, B’timers.

Chopped

Chopped, kompetisi masak yang seru!
Chopped, kompetisi masak yang seru!

American cooking show yang satu ini mempertemukan empat chef di setiap episode. Tak hanya menuntut skill, para chef tersebut harus mampu berpikir cepat serta bermain kreativitas untuk memadukan dan mengolah bahan makanan rahasia yang ditaruh di keranjang misteri. Uniknya, bahan-bahan makanan yang ada di sana tidak “nyambung” antara satu dengan lainnya, misalnya seperti semangka, sarden kalengan, dan timun Jepang. Dibagi dalam tiga babak, every episode is super fun!

Wah, memang seru ya menonton acara memasak yang berbalut kompetisi! Kita serasa ada di sana dan ikut menyaksikan para “petarung” itu berlomba, saling berkejaran dengan waktu. Well, apa acara masak  favorit B’timers ada dalam daftar? Kalau tidak, next time bisa juga dijadikan referensi tontonan bersama keluarga. Happy watching!

Share This Article